hobby

setiap manusia pasti mempunya hobi ata kesenangan.. baik terhadap suatu benda misal barang koleksi seperti mobil, speda motor, meuble, lukisan, keris, baju, daln lain-lain,juga  kegiatan atau bidang tertentu misal. traveling, olahraga, maupun keilmuan seperti belajar, penelitian..
hobi atau kesenangan sebenarnya perlu untuk menjalani hidup berimbang, kita tidak bisa bekerja terus,, harus ada kegiatan untuk pelampiasan rasa jenuh.. juga kita tidak bisa hobi terus.. pasti juga jenuh.. 

biasanya hobi tersebut sesuai dengan hasrat naluri bawaan orok, jadi setiap person tidak bisa dipaksa untuk menyenangi hobi atau kegiatan tertentu karena kebiasaan atau minat yang berbeda.
yang membatasi hobi atau kesenangan tersebut adalah, lingkungan, biaya dan keadaan pribadinya misal kesibukan pekerjaan. kareana hobi jika diseriusi dan betul-kita jalani bisa membutuhkan biaya yang tidak sedikit, waktu kita juga akan terkuras untuk kesenangan tersebut karena wajar juga kalau sudah melakukan hobi dan kita merasa  exciting yang pasti akan lupa waktu.. 

namun jika dimanage dengan baik hobi atau kesenangan tersebut bisa memberikan manfaat yang luarbiasa baik tuntuk diri sendiri secara finansial maupun utuk orang lain. tidak sedikit orang yang menggeluti hobinya akhirnya menjadi pekerjaan yang menjanjikan, misal hobi mancing,, kita bisa menyewakan perahu dan alat pancing, menjadi even organizer acara bahari memancing ataupun diving dan snorkling.
hobi traveling kita bisa menjadi gaet dan membuat EO untuk acara traveling atau gathering, maupun koleksi barang-barang antik yang merupakan investasi masa depan.

hobi atau kesenangan tersebut bisa dilakukan dengan benar dan terarah tentunya harus dengan dukungan keluarga untuk yang sudah bekeluarga. karena tanpa dukungan dan suportnya maka kesenangan atau hobi yang kita lakukan bisa terhambat atau malah kebablasan terlalu dalam.. kita yang melakukan ini harus seimbang antara kebutuhan pribadi dan kebutuhan keluarga.. waktu untuk pribadi atau hobi dan untuk keluarga.. tp bisa juga lho hobi yang bisa dilakukan dengan kelaurga.. misal karaoke, makan-makan,, atau traveling..
so.. untuk yang berpasangan saling pengertian antara hobi dan relationship sangat dibutuhkan..
let's rock n roll . 6848

Tidak ada komentar:

Posting Komentar