the internship (film)

Film The Internship.. memberikan aku inspirasi mengenai pekerjaan, kerjasama team dan kerja keras.
difilm tersebut dikisahkan 2 orang sahabat yang ingin memperbaiki kehidupannya dimana mereka dianggap pecundang karena setiap pekerjaan yang dilakukan tidak pernah sukses.
mereka mencoba wawancara online di google untuk kesempatan pekerjaan disana, dan salah satu pewawancara rupanya melihat kelebihan mereka dan mencoba untuk memberi kesempatan kepada mereaka untuk magang di google.
yang aku pelajari bahwa google menerapkan teamwork pada karyawannya dimana pertama kali tes langsung membentuk team.. kemudian baru memberikan tes pekerjaan yang harus diselesaikan.
dalam keseharian mereka dituntun untuk bekerjasama menyelesaikan masalah yang diberikan baik dalam pekerjaan maupun game-game yang diadakan untuk refreshing.. masing-masing memberikan ide dan memecahkannya bersama-sama.karena menyelesaikan masalah dengan banyak otak akan lebih baik ketimbang dengan 1 otak saja.
tidak ada yang dominan masing-masing anggota team mempunyai kelebihan tersendiri, mungkin dengan kelebihan masing-masing dengan bekerjasama dalam satu team akan menghasilkan solusi-solusi brilian. dan lebih mudah menyelesaikan persoalan atau permasalahan yang dihadapi.
hasil.. adalah bonus dari kerjasama team itu sendiri, meski diharuskan ada solusi atau hasil tapi orientasi utamanya adalah kerjasama team yang solid.. dan benar saja dari sekumpulan orang-orang aneh dan dengan bakat masing-masing mereaka menjadi juara dan berhasil bekerja di google.
googleliness jargon mereka... pemahaman ku tengtang googleliness tersebut adalah suasana atau sikap saling bekerjasama untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencapai tujuan..
sangat baik untuk menjadi inspirasi dalam kehidupan kita baik dalam pekerjaan maupun dalam prbadi kita..
salam googleliness...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar