Pantai Boom Banyuwangi



Pantai BOOM

Boom, mungkin anda kaget dengan nama itu seperti bunyi bom saja.. boom... 

Itu nama sebuah pantai di Kota Banyuwangi yang merupakan sebuah laguna / lagoon yang dihubungkan dengan sebuah jembatan, pantainya biasa seperti pantai yang lain bahkan mungkin lebih indah pantai plengkung, pantai pulau merah, rajegwesi, pantai pasir putih-Situbondo bahkan Kuta Bali. Namun anda pasti terheran-heran pada setiap hari minggu pagi pantai Boom penuh dengan pengunjung, ada yang sekedar menikmati pantai, bercengkrama dengan keluarga atau kekasih, atau berolahraga.

Entah magnet apa yang membuat orang berkunjung pada setiap minggu pagi. Pada hai minggu mulai jam 5 pagi masyarakat Banyuwangi  mulai berdatangan di pantai Boom hingga fajar meninggi pada pukul 8 pagi. Pedang makanan tidak kalah antusiasnya untuk membuka lapaknya, mulai dari pedagang cimol, pisang molen, nasi pecel, pedagang baji, nboneka, bahkan Supermarket sekeleas Giant Banyuwangi membuka lapak pasar murah di area pantai boom.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung ke pantai Boom karena kita bisa memilih makanan yang kita suka untuk menu sarapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika ingin suguhan pertunjukan yang spektakuler saya sarankan anda berkunjung ke pantai Boom Banyuwangi pada bulan nopember dan desember, karena pada bulan itu Kota banyuwangi punya gawe HUT kota Banyuwangi pada Bulan Desember. Ada kegiatan Gandrung sewu, Festival jazz dengan artis2 ibukota dan kegiatan massal lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar